Breaking News

Monday 7 January 2013

Profil Idol Grup AKB48


Profil Idol Grup AKB48
AKB48

Profil AKB48 - Grup Pop Terbesar di Dunia Asal Jepang

Grup Idola AKB48 memegang rekor Guinness World Record sebagai grup pop dengan jumlah member terbanyak didunia. AKB48 saat ini terdiri dari 4 tim yaitu Tim A, Tim B, Tim K, dan Tim 4 dengan jumlah personil masing-masing Tim A sebanyak 16 orang, Tim B sebanyak 16 orang, Tim K sebanyak 16 orang, dan Tim 4 sebanyak 11 orang sehingga total keseluruhan personil AKB48 adalah sebanyak 59 orang.

AKB48 merupakan salah satu grup band asal "negeri sakura" Jepang yang didirikan pada Desember 2005. AKB48 diproduseri oleh Yasushi Akimoto, pencipta lagu populer di Jepang karena lagu-lagu yang diciptakan Yasushi Akimota banyak yang sukses di pasaran. Salah satu lagu ciptaan Yasushi Akimoto dan dinyanyikan oleh AKB48 yang sukses adalah lagu Heavy Rotation.



Grup AKB48 menjadi populer setelah single-single yang dinyanyikan AKB48 berhasil menduduki tangga lagu musik Jepang. Lagu Heavy Rotation merupakan salah satu lagu yang sukses. Bila mendengar lagu Heavy Rotation, pasti akan terdengar familiar. Lagu Heavy Rotation adalah lagu yang dijadikan sound track pada iklan Pocari Sweat. Di Indonesia, lagu Heavy Rotation Pocari Sweat dinyanyikan oleh Girl Band JKT48. Masih lupa-lupa ingat? Silahkan cari saja video Pocari Sweat Heavy Rotation di Youtube.

Konsep AKB48 "Idols you can meet everyday" atau "Idola yang dapat kamu temui setiap hari" adalah membuat grup idola yang berbasis teater sehingga para penggemar AKB48 bisa melihat mereka setiap hari. Konsep grup berbasis teater ini terbilang unik, selain mengembangkan kreatifitas para personil, juga mendapat gelar sebagai grup pop terbesar oleh Guinness World Record. Dengan konsep seperti itu, AKB48 tidak hanya sebagai girl band semata yang menyanyikan lagu dan menari saja, akan tetapi AKB48 adalah grup idola yang melakukan berbagai hal sebagai ajang kreatifitas para membernya yang semuanya para remaja atau ABG yang cantik-cantik.

Adapun untuk nama-nama personil dan biodata AKB48 berhubung sangat banyak yaitu 59 orang, silahkan langsung saja ke official site of AKB48 di http://www.akb48.co.jp/english.

Foto-foto Tim AKB48 saat ini (Mei 2012).


AKB48 Team A


AKB48 Team B

AKB48 Team K
AKB48 Team 4

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT 2016 DCOKAK